Tuesday, March 22, 2011

Lagi Susah Makan

Hallo.. apakabar semua?, semoga dalam keadaan yang sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT amin... Lama tidak posting rupanya sudah jauh tertinggal berita dari sahabat yang lain ya..he.he.. Akhir-akhir ini lagi sibuk ngurus Azka, kondisinya lagi kurang sehat, mulai dari diare, batuk, pilek... malahan kemarin ibunya juga ikut-ikutan harus periksa dokter, tapi Alhamdulillah sekarang semua sudah baikan, semoga saja lekas kembali seperti sedia kala... amin.

Yang membuat bingung sekarang adalah Azka yang susah banget kalau disuruh makan, adahal sudah dimasakkin sama ibunya, e... malah nggak mau makan... :( Gara-gara kondisinya yang kemarin-kemarin kurang sehat ditambah dengan Azka yang susah kalau disuruh makan, akhirnya membuat berat badannya menjadi turun.. :(

Bingung juga rasanya, sudah berbagai macam trik dicoba tetep saja belum bisa membuat Azka doyan makan... Apakah sahabat ada yang punya jurus jitu buat anak jadi lahap makan?, tolong dong saya dikasih tips-nya...Terimakasih sebelum dan sesudahnya, salam...

10 comments:

  1. maaf Azka ASI atau sufor?mungkin susunya dikurangi

    ReplyDelete
  2. @lidya: Azka masih pakai ASI, dari lahir belum pernah pakai susu formula, kemarin aja coba saya kasih susu formula karena memang Azka susah makan, pertimbangannya bisa mengganti kekurangan makanan, itu pun juga belum bisa seperti yang diharapkan..
    Terimakasih ya Bun.. :)

    ReplyDelete
  3. mungkin masa recovery kali bun .. kalo aku sih gak harus lahap makannya bun .. dikit dikit aja ga papa .. kalo bis sakit gitu kasih aja apa yg mau dia makan (yg sehat tentunya ).. dikit tapi sering .. semoga membantu .. buat dd azka sehat terus .. :)

    ReplyDelete
  4. Mungkin lebih divariasikan makanan or camilan buat azka bu, coba dech mampir ke blog ini http://justmylifemystory.blogspot.com/2011/03/puding-rotipisang-siram-keju.html buat liat resep2nya mama Tanaya.

    ReplyDelete
  5. @bunda farras: dulu makannya lahap Bun, tapi semenjak bisa jalan porsinya makin berkurang, dan sampai sekarang malah susah kalau disuruh makan, padahal sudah tak masakkan khusus buat dia. Sekarang sering tak beliin cemilan biar perutnya tidak kosong. Terimakasih Bun, semoga saja Azka selalu sehat..amin.

    ReplyDelete
  6. mungkin azka lg kecilin badan dulu bu, mo bisa jalan kali bu, dulu shishil juga gitu sih. Emang sih tiap anak berbeda2, siapa tau juga azka pengen menu yg lebih bervariasi lg

    ReplyDelete
  7. @IbuDzakyFai: Padahal sudah tak ganti-ganti menunya Bun, dirumah saya punya beberapa buku resep menu khusus balita, sudah beberapa menu saya coba tapi tetep saja susah kalau disuruh makan.
    Terimakasih ya Bun, coba deh nanti tak lihat resep-resep dialamat blog tersebut :)

    ReplyDelete
  8. @Herien Kriestia: Azka sudah bisa jalan kok Bun, tapi semenjak bisa jalan porsi makannya berkurang, sudah saya coba beberapa menu tapi tetep susah, mungkin perlu lebih kreatif lagi ya biar bisa membuatnya tertarik makan he.he..
    Terimakasih Bun...

    ReplyDelete
  9. mungkin si azka bosen... tapi enggak mengapa walau kurusan tetep sehat kan? :)

    ReplyDelete
  10. mungkin lagi masanya aja bun, anak kadang suka merasa bosen, bahkan soal makan.

    Yang penting sehat yaaa

    ReplyDelete